Sunday, April 26, 2015

Pinterest

Zaman sekarang kalau jadi guru gak akan mati gaya kalau gak punya ide untuk ngajar. Salah satu situs yang sering saya gunakan sebagai rujukan kalau lagi mati gaya yaitu www.pinterest.com.

Cukup mendaftar saja dan kita bisa langsung mendapatkan berbagai macam ide untuk segala macam topik yang mau kita cari. Bahkan topik-topik yang gak pernah terpikirkan juga bisa dicari di sana. Asli, isinya bagus-bagus dan lucu-lucu!

Kalau kita suka dengan salah satu gambar yang ditampilkan dari hasil mengetik keyword yang kita inginkan, kita tinggal klik gambar itu dan tampilan berikutnya akan menunjukkan gambar yang lebih besar.















Jangan lupa untuk klik  supaya tersimpan di akun kita dan kapan-kapan kalau kita perlu, bisa dilihat lagi.
Kita juga bisa klik "visit site" yang akan membawa kita ke situs asal gambar tersebut. Biasanya kita akan mendapat penjelasan yang lebih banyak tentang gambar tersebut di sana.

Saya juga suka mencari font, frames, borders, dll  yang lucu-lucu dan gratis untuk saya pakai waktu membuat lembar kerja untuk murid-murid saya.

Jadi, kalau anda guru seperti saya, gak bakalan deh gak punya ide untuk memberikan pelajaran yang menarik buat murid-murid!

Happy pinteresting!

No comments:

Post a Comment